• Categories

  • Archives

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 354 other followers

  • Blog Stats

    • 10,380 hits
  • Site Meter

  • Twitter Updates

Tersenyumlah.. maka dunia akan tersenyum padamu……


Tersenyumlah, kerena senyuman akan meluluhkan banyak hal. Ia menghangatkan kepalan tangan yang menggigil, ia menyejukkan dada yang membara. Tak cukup hanya dengan kata-kata, lebih baik merias diri dengan busana indah yaitu senyuman.

Tersenyumlah saat bertatap muka, berbicara di telepon atau menulis email. Anda akan dikejutkan betapa hebatnya secarik senyuman dapat mengubah diri anda dan orang lain. Senyuman adalah bahasa bibir yang langsung mengetuk hati. Karena tersenyum adalah sodaqoh termurah, termudah dan terindah yang bisa diberikan. Jangan sembunyikan itu dibalik kebekuan hati.

Lihatlah anak-anakpun belajar melukis matahari pagi dengan selengkung senyum. Mungkin hati kecil mereka yang bersih tahu, segarnya senyuman tak kalah dengan segarnya matahari dipagi hari. Mungkin pula mereka teringat, semasa bayi dulu, para orang tua rela berjungkir balik atau menampakkan mimik lucu mereka demi sebuah senyuman dan tawa renyah yang tulus dari seorang bayi. Atau mungkin anak-anak itu mengajari kita bahwa memulai hari dengan senyuman, jauh lebih berharga daripada memikirkan rencana-rencana lain.

Maka cobalah memberi senyuman yang iklas diawal aktifitas kita.

Semoga bermanfaat.

4 Responses

  1. dengan tersenyum hati bisa menenangkan walau berat terasa,,,,,,

  2. Betul, mudah-mudahan dengan tersenyum kita bisa menghilangkan kebencian dan dendam di hati, kemudian menghadapinya dengan senyuman… Thx Bro….

    • Fie: khan sabda rosulullah juga mengharuskan umatnya untuk tersenyum. Dan itu sodaqoh paling murah… Tinggal mringis jadi… Asal iklas dan tulus saja…. Semoga akan menjadi berkah bagi kita semua…amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: